Iklim Tidak Menentu Menurunkan Produksi

Kerusakan lingkungan di bumi ternyata juga diiringi dengan semakin rusaknya lingkungan udara  / atmosfir bumi. Yaitu semakin menipisnya pelindung bumi / ozon dan terjadinya efek rumah kaca yang cukup luas di permukaan bumi. Dengan kondisi tersebut dampaknya ternyata sangat terasa bagi siklus iklim dan musim di bumi ini. Sehingga yang kita hadapi sekarang ini adalah : 
Sulit Untuk Memprediksi Musim.
Sekarang ini yang kita hadapi adalah terjadinya musim hujan dan kemarau yang panjang (sepanjang tahun) atau sebaliknya. Kalau dulu kita dapat memprediksi bulan oktober-april pasti hujan dan sebaliknya, sekarang kecenderungan itu sulit terwujud. Sehingga dalam melakukan budidaya sangat sulit untuk mempersiapkan segala kebutuhan tambak kita, karena perlakuan antara musim hujan dan kemarau untuk budidaya tambak juga berbeda, baik dalam pengelolaanya maupun sarana produksinya. Hal ini juga semakin diperparah dengan adanya Pemanasan Global yang menyebabkan terjadinya perubahan berbagai anasir air laut, sehingga akan menyebabkan terjadinya adaptasi yang sangat kuat dari komunitas makluk hidup di dalam dan di sekitarnya.
Kondisi demikian jika kita tidak dapat mengelola secara telaten dan cukup pengetahuan tehnologi, akan menyebabkan banyak udang budidaya kita yang cepat stress.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Iklim Tidak Menentu Menurunkan Produksi"

Posting Komentar